Modal Autodidak, Jeanette Prissillia Makin Eksis sebagai Penyanyi Solo

Modal Autodidak, Jeanette Prissillia Makin Eksis sebagai Penyanyi Solo
Jeanette Prissillia kini makin eksis sebagai penyanyi solo maupun backing vokal. Foto: Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Nama Jeanette Prissillia mungkin sudah tidak asing lagi di blantika musik Indonesia khususnya aliran pop.

Penyanyi yang akrab disapa Jeanette atau Jean ini merupakan salah satu artis yang masih eksis sebagai penyanyi solo maupun backing vocal di berbagai acara dan konser bersama band terkenal dan orkestra di Indonesia dan Malaysia.

Lahir di Jakarta pada 5 September, Jeanette adalah penyanyi wanita dengan segudang pengalaman dan karya.

Dia setidaknya sudah meluncurkan enam single sejak 2011, dengan dua single terakhirnya berjudul Semua Sudah Lewat (2020), dan Manusia Terindah (2021).

Sebagai backing vocal, kapasitas Jeanette tidak perlu diragukan lagi.

Sejak 2006, dia sudah terlibat di puluhan konser akbar di tanah air, dan menjadi penyanyi latar untuk puluhan album penyanyi papan atas, seperti Agnez Mo, Kris Dayanti (KD), Bebi Romeo, Afgan dan lainnya.

“Acara konser tiga Diva (Ruth Sahanaya, KD, Titi DJ) di Jakarta, Bali dan Bandung 2006 adalah salah satu event akbar pertama saya sebagai backing vocal," ungkap ungkap Jeanette, Rabu (4/10).

Untuk album perdana, Jeanette terlibat di album 'Aku Rindu' yang diproduseri Irwan Simanjuntak, produser musik dari Glenn Fredly maupun Project Pop.

Perjalanan karier Jeanette Prissillia, modal belajar sendiri atau secara autodidak hingga kini makin eksis sebagai penyanyi solo maupun backing vokal di berbagai acara dan konser

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News