Belanda Menanti Keajaiban

Belanda Menanti Keajaiban
Belanda Menanti Keajaiban
Kharkiv — Belanda boleh saja dendam atas kekalahan 1-2 dari Jerman pekan lalu. Tapi kini mau-mau tim Oranye, Belanda harus berharap bantuan Mesut Ozil dan kawan-kawan untuk mempermudah langkah mereka ke perempat final.

Pasalnya posisi Belanda kini bisa dibilang sangat sulit. Peluang mereka untuk melaju ke babak berikutnya sangat kecil. Dalam laga pamungkas melawan Portugal, Senin (18/6) dini hari WIB, Belanda tidak bisa hanya berharap bisa menang dengan selisih dua angka dari Portugal. Namun kemenagan besar itu baru bisa membawa Ibrahim Afellay dan kawan-kawan  lolos dari grup B jika Jerman bisa mengalahkan Denmark.

Alasannya Belanda merupakan juru kunci klasemen setelah dua kali kalah dalam dua laga pembuka. Sementara Jerman berada di puncak dengan enam angka disusul Denmark tiga angka dan Portugal tiga angka. Distribusi poin inilah yang membuat semua tim masih mungkin lolos ke fase selanjutnya.

‘’Akan selalu menjadi tekanan bagi saya dan para pemain tentunya. Ini tentang satu pertandingan dan kami tahu kami datang untuk itu.Kami tahu dari awal kami harus menang dengan selisih dua gol jika Jerman menang,’’ ujar pelatih Belanda, Bert van Marwijk, dalam situs resmi UEFA, Sabtu (16/6).

Kharkiv — Belanda boleh saja dendam atas kekalahan 1-2 dari Jerman pekan lalu. Tapi kini mau-mau tim Oranye, Belanda harus berharap bantuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News