Belanda Paling Sering Kena Penalti Dalam 40 Tahun

Belanda Paling Sering Kena Penalti Dalam 40 Tahun
Belanda Paling Sering Kena Penalti Dalam 40 Tahun

jpnn.com - PORTO ALEGRE - Belanda memang sukses menekuk Australia dengan skor 3-2 (1-1) pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2014 di di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6) malam WIB. Namun, kemenangan itu juga menghadirkan rekor buruk bagi Belanda karena Robin Van Persie dkk menjadi tim yang paling banyak terkena penalti di Piala Dunia dalam 40 tahun terakhir.

Itu terjadi ketika Mile Jedinak sukses mengoyak gawang Belanda melalui eksekusi penalti pada menit ke-54. Bagi Belanda, itu adalah penalti kedelapan yang diterima sejak Piala Dunia 1974 silam.

Namun, penalti Jedinak juga membuat Tim Oranye -julukan Belanda- menjadi raja comeback. Itu adalah kali kelima Belanda mampu berbalik menang setelah sempat dikeni penalti dalam Piala Dunia.

Selain itu, kemenangan tersebut juga mengakhiri kutukan Belanda yang tak pernah menang atas Australia dalam tiga laga terakhir. Rinciannya ialah sekali kekalahan dan dua hasil imbang.(jos/jpnn)

 


PORTO ALEGRE - Belanda memang sukses menekuk Australia dengan skor 3-2 (1-1) pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2014 di di Estadio Beira-Rio, Porto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News