Belanja Online jadi Tren, Ini Produk Baru yang Perlu Diketahui Pelaku UMKM

Belanja Online jadi Tren, Ini Produk Baru yang Perlu Diketahui Pelaku UMKM
Stationery Adhensive Tape Alligator. Foto: Faber-Castell

jpnn.com - JAKARTA - Peningkatan tren belanja online terjadi sejak awal masa pandemi Covid-19 dan telah menjadi kebiasaan baru hingga saat ini.

Perubahan perilaku masyarakat ini dipandang positif oleh sejumlah pelaku usaha dan terbukti ikut mendorong tumbuhnya usaha-usaha mikro yang berbasis rumahan maupun UMKM.

Dampak positif juga terjadi pada meningkatnya produk tape (lakban), yang banyak digunakan untuk pengemasan produk yang dijual secara online.

Peluang ini ditangkap Alligator, salah satu merek yang berdiri dibawah naungan Faber-Castell International Indonesia.

Beberapa produk dari Alligator yang telah hadir di Indonesia, antara lain perekat, ballpoint, cutter/pemotong, binder, file folder, lem, marker/penanda dan isi stapler.

“Dengan besarnya potensi penjualan online dan melihat tren penjualan berbasis daring, ternyata juga berimbas dengan peningkatkan permintaan atas produk tape (lakban), yang banyak diperuntukan dalam pengemasan produk,” ujar Product Manager Alligator Indonesia, Yance Farrel, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/9).

Alligator Indonesia telah sukses meluncurkan Nano Tape, kini hadir dengan produk terbarunya yakni, Stationery Adhesive Tape.

Produk perekat ini diharapkan dapat memberikan pilihan kepada konsumen. Yance menyebut harga produknya lebih kompetitif dengan kualitas lebih baik.

Alligator mengeluarkan produk baru yang disebut sebagai penunjang pelaku UMKM di masa belanja online yang jadi tren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News