Belasan Motor Terjaring Operasi Balap Liar, Lihat Para Pemuda Ini, Lemas

Belasan Motor Terjaring Operasi Balap Liar, Lihat Para Pemuda Ini, Lemas
Puluhan kendaraan diamankan Satlantas Polresta Samarinda pada operasi balap liar di Kota Samarinda. ANTARA/Arumanto

jpnn.com, SAMARINDA - Belasan motor terjaring dalam operasi penertiban balap liar di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Belasan kendaraan roda dua tersebut diamankan petugas Satlantas Polresta Samarinda saat menggelar razia di seputar Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Samarinda Kota.

"Kejadian di Kusuma Bangsa dekat Hotel Mesra. Di kawasan itu memang rawan terjadi balap liar. Ada sekitar 18 motor yang kami amankan," ujar Kasatlantas Polresta Samarinda Kompol Creato Sonitehe Gulo, Rabu.

Dia menuturkan saat memasuki awal Ramadan saat ini Korps Bhayangkara memang kembali memfokuskan perhatiannya pada aksi balapan liar kawula muda yang dinilai meresahkan masyarakat.

"Bulan Ramadan ini kami membentuk Tim Satgas Anti Balap Liar. Nantinya tim inilah yang aktif di lapangan untuk melakukan penindakan," tegasnya.

Selain di Jalan Kusuma Bangsa, lanjut Gulo, Tim Satgas Anti Bali juga memfokuskan razia di beberapa kawasan seperti seputar simpang Alaya, Jembatan Mahulu, dan kawasan Samarinda Seberang.

"Kami juga selalu berpindah-pindah mengikuti mereka. Karena memang ada beberapa kawasan yang kerap digunakan sebagai lokasi balapan di Samarinda. Untuk mereka yang terjaring tentu akan kami beri sanksi administrasi berupa tilang," tuturnya.

Aksi balap liar di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, mulai marak ketika memasuki awal Ramadhan, khususnya menjelang waktu sahur.

Belasan motor terjaring dalam operasi penertiban balap liar yang dinilai meresahkan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News