Beli Atribut dan Pernak-pernik Palsu Piala Dunia di Qatar? Ini Akibatnya

Beli Atribut dan Pernak-pernik Palsu Piala Dunia di Qatar? Ini Akibatnya
Ilustrasi foto trofi Piala Dunia. Foto: Diambil dari Sky Sports.

jpnn.com, JAKARTA - Otoritas Qatar menyita 144 tiruan trofi Piala Dunia pada Rabu (2/11) dalam operasi yang menyasar barang-barang palsu di pasar menjelang turnamen sepak bola dunia yang bakal dimulai akhir bulan ini.

Kementerian dalam negeri setempat menyatakan pihak berwenang menggelar operasi yang dibekali informasi tentang laman yang mempromosikan trofi tiruan Piala Dunia.

Mereka merilis foto temuan 144 trofi yang berdimensi serupa aslinya di atas lantai dan menyatakan akan menindaklanjuti prosedur hukum selanjutnya sebagaimana dikatakan  AFP.

Kementerian itu tidak mengungkapkan di mana trofi tiruan itu ditemukan dan tidak memberi keterangan apakah ada tersangka yang ditangkap.

Badan sepak bola dunia FIFA dan otoritas Qatar sebelumnya mewanti-wanti soal menggunakan atau membeli pernak pernik palsu Piala Dunia.

Pada Juni, Qatar memperingatkan para pengemudi bahwa menempelkan logo Piala Dunia pada pelat nomor kendaraan adalah perbuatan ilegal, setelah pelat khusus dijual lewat lelang daring.

Satu bulan berselang, polisi menahan lima orang karena menjual baju dengan logo Piala Dunia.

Pada akhir 2021, pihak berwenang menggerebek pabrik parfum yang tanpa izin menggunakan brand Piala Dunia pada botolnya. (antara/jpnn)

Otoritas Qatar melarang orang membeli atribut dan pernak-pernik palsu Piala Dunia, simak selengkapnya


Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News