Beli Pabrik Mercedes-Benz, Ineos Siap Produksi Pesaing Land Rover Defender

Beli Pabrik Mercedes-Benz, Ineos Siap Produksi Pesaing Land Rover Defender
Ineos Grenadier. Foto: Ineos

jpnn.com - Ineos Automotive Limited telah membeli pabrik bekas Mercedes-Benz di Hambach, Jerman yang akan digunakan untuk memproduksi kendaraan off-road Grenadier, pesaing baru Land Rover.

Ineos Grenadier memiliki konsep dan desain klasik nan macho, berkemampuan 4x4 dan dipersiapkan menyaingi popularitas Land Rover Defender.

Hambach adalah fasilitas mutakhir dengan tenaga kerja yang sangat terampil dan berlokasi strategis untuk mengakses pasar, pemasok, dan bakat otomotif.

Situs tersebut saat ini membangun kendaraan listrik smart EQ fortwo, yang akan terus diproduksi oleh Ineos bersama Grenadier berdasarkan kontrak manufaktur.

“Hambach memberi kami kesempatan unik yang tidak dapat kami abaikan: untuk membeli fasilitas manufaktur otomotif modern dengan tenaga kerja kelas dunia," kata Chairman Ineos Group Sir Jim Ratcliffe, Selasa waktu setempat (8/12).

"Ineos Automotive menetapkan visi untuk membangun 4x4 utilitarian terbaik di dunia, dan di rumah baru kami di Hambach, kami akan melakukannya."

Ratcliffe menegaskan Ineos telah mendapatkan fasilitas manufaktur di Hambach dari Mercedes-Benz dan akan mulai memproduksi Grenadier 4x4 di sana pada akhir 2021.

Akuisisi ini mengamankan masa depan situs dan melindungi banyak pekerjaan yang mungkin telah hilang.

Ineos Automotive Limited telah membeli pabrik bekas Mercedes-Benz di Hambach, Jerman untuk memproduksi Grenadier.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News