Beli Reksa Dana Syariah di Paytren Semakin Mudah

Beli Reksa Dana Syariah di Paytren Semakin Mudah
Komisaris Utama Paytren Aset Manajemen Ustaz Yusuf Mansur. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat kini bisa membeli reksa dana syariah dari PT Paytren Aset Manajemen secara online.

Fitur reksa dana online itu dilengkapi akses langsung ke Direktorat Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri untuk proses verifikasi data calon investor.

Para investor juga lebih dimudahkan dalam memproses data untuk mendapatkan nomor single investor identification (SID) dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Hosea Nicky Hogan menyatakan, enam bulan lalu Paytren datang meluncurkan dua reksa dana sekaligus.

’’Hari ini Paytren kembali membuat terobosan dengan meluncurkan sistem online untuk reksa dana,’’ kata Hosea saat peluncuran Paytren Online Reksadana (PayOR), Selasa (5/6).

Komisaris Utama Paytren Aset Manajemen Jam'an Nurchotob Mansur alias Yusuf Mansur menambahkan, pihaknya berencana melibatkan pengguna uang elektronik Paytren untuk menjadi investor sekaligus agen reksa dana syariah.

Dia menghitung potensi dana floating dalam uang elektronik di platfrom financial technology (fintech) Paytren akan mencapai Rp 20 triliun–Rp 30 triliun.

Sementara itu, potensi jumlah pengguna uang elektronik Paytren mencapai sepuluh juta orang.

Masyarakat kini bisa membeli reksa dana syariah dari PT Paytren Aset Manajemen secara online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News