Belum Ada Tanda-tanda Liga 1 Segera Digelar, RD Usul 2 Hal ke PSSI

Belum Ada Tanda-tanda Liga 1 Segera Digelar, RD Usul 2 Hal ke PSSI
Pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan (Abd Aziz)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengusulkan dua hal kepada PSSI, menyusul belum juga terlihat tanda-tanda kapan lanjutan Liga 1 Indonesia akan kembali digelar.

RD -panggilan Rahmad Darmawan- mengusulkan PSSI sebaiknya fokus mempersiapkan turnamen pengganti atau fokus pada musim 20201.

"Kalau (penundaan) lebih satu bulan, saya pribadi lebih setuju kita fokus 2021 atau mungkin buat suatu turnamen yang waktunya tidak terlalu lama," ujar RD sebagaimana dikutip dari laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Jumat (9/10)

Menurut RD, jika kompetisi digelar November atau lebih, maka tidak akan memungkinkan karena waktunya sangat mepet.

Sebab, bakal berpengaruh pada persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Sebagai gantinya, PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi diusulkan mengalihkan lanjutan laga Liga 1 ke turnamen singkat atau fokus mematangkan konsep musim 2021 mendatang.

"Saya berharap ini jangan ditunda lagi. Kalau ini ditunda lagi, saya rasa kita tidak ada waktu untuk kembali menyesuaikan dengan banyak agenda nasional dan internasional, terutama Piala Dunia," kata dia.

Gelandang Madura United Asep Berlian sependapat dengan RD.

Rahmad Darmawan mengusulkan dua hal ke PSSI, menyusul belum juga ada tanda-tanda kapan lanjutan Liga 1 Indonesia digelar.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News