Belum Bayar Gaji Atlet

Mei-Juni Belum, Bisa setelah Olimpiade

Belum Bayar Gaji Atlet
Belum Bayar Gaji Atlet
JAKARTA - Pencairan dana untuk Olimpiade 2012 semakin menemui titik terang. Deputi V Kemenpora Djoko Pekik Irianto menyatakan bahwa SP2D (surat perintah pencairan dana) turun. Artinya, dana untuk multievent empat tahunan tersebut bakal turun hari ini atau paling lambat besok (20/7).

"Itu untuk langsam yang terdiri atas uang saku, tiket, dan uang harian. Kami tidak tahu berapa yang akan cair karena jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan kontingen. Misalnya, kalau yang cair Rp 20 miliar, tetapi ternyata cuma habis Rp 4 miliar, kan gimana," terang Djoko saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (18/7).

Meski pengucuran dana kian terang, tidak demikian gaji para atlet untuk periode Mei-Juni. Djoko mengungkapkan bahwa Kemenpora akan berusaha untuk membayarnya sebelum Olimpiade. Dia menyatakan bahwa gaji tersebut bisa saja diberikan setelah Olimpiade. Selain masalah surat keputusan (SK), Kemepora selektif dengan figur-figur di sekeliling atlet. Misalnya, pelatih.

Dia mencontohkan, perenang I Gede Siman Sidartawa awalnya akan ditangani tiga pelatih. Namun, Kemenpora tidak mau memberikan honorarium kepada orang yang tidak bekerja sehingga hanya diizinkan seorang pelatih.

JAKARTA - Pencairan dana untuk Olimpiade 2012 semakin menemui titik terang. Deputi V Kemenpora Djoko Pekik Irianto menyatakan bahwa SP2D (surat perintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News