Belum Tahu Mau Mudik Naik Apa? Ini Ada Saran dari Jenderal Listyo Sigit

Belum Tahu Mau Mudik Naik Apa? Ini Ada Saran dari Jenderal Listyo Sigit
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berdialog dengan pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api dari Stasiun Pasar Senen, Rabu (19/4). Foto: Humas Polri untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat yang belum mudik mau memilih kereta api sebagai kendaraan menuju daerah asal.

Orang nomor 1 di Korps Bhayangkara itu mengatakan kereta api bukan hanya moda transportasi yang sangat aman, melainkan juga nyaman dan tepat waktu.

Jenderal Listyo Sigit mengatakan itu seusai meninjau masyarakat yang mudik melalui Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Abiturien Akpol 1991 tersebut mendatangi stasiun untuk kereta kelas bisnis dan ekonomi itu bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Bambang Ismawan.

“Kami sengaja datang untuk melihat langsung bagaimana proses pelayanan mudik dari (PT) Kereta Api, khususnya yang ada di Stasiun Pasar Senen," kata Jenderal Listyo Sigit.

Kepala ke-25 Polri itu melihat langsung pelayanan kepada para calon penumpang KA di stasiun Pasar Senen. Jenderal Listyo Sigit pun berdialog langsung dengan para pemudik yang akan naik kereta api.

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut kereta api menjadi moda transportasi favorit para pemudik tersebut. Pertimbangan pertama yang membuat para pemudik itu memilih kereta api ialah ketepatan waktu.

“Kedua, (pelayanan kereta api) bersih, dan ketiga tentunya lebih aman," ujar Sigit.

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, ada tiga pertimbangan yang membuat kereta api menjadi moda transportasi favorit para pemudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News