Ben Bahat Ajak Masyarakat Menjaga Kerukunan Antarumat Beragama

Ben Bahat Ajak Masyarakat Menjaga Kerukunan Antarumat Beragama
Ben Brahim S Bahat saat bertemu warga. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ben Brahim S. Bahat melakukan dialog dengan berbagai tokoh lintas agama. Bupati Kapuas itu menyerukan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama.

Dialog tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Permata Inn Ballroom yang terletak di jalan Seroja, Kuala Kapuas, Senin (21/9). Hadir di sana masing-masing perwakilan dari tokoh-tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha.

"Kita semua harus tetap jaga kerukunan yang sudah terjalin sekian lama di Kapuas ini. Kami akan kawal itu sampai kapan pun," ujar Ben Bahat dalam keterangan tertulis.

Selama ini, menurut Ben Bahat, Kapuas merupakan salah satu kabupaten dengan tingkat kerukunan antarumat beragamanya yang begitu tinggi.

Oleh karena itu, Ben mengajak agar masing-masing pihak bisa terus menjaga kedamaian ini.

Ditambah, sebentar lagi Pilkada Kalteng akan dilaksanakan. Jangan sampai, lanjut Ben perbedaan pilihan membuat saling bermusuhan.

"Sebentar lagi akan memasuki pesta demokrasi. Mari antartokoh agama, tokoh masyarakat tetap jaga hubungan baik walau berbeda pandangan politik. Mari tunjukkan bahwa kita semua sudah dewasa," ujar Ben.

"Apalagi Kabupaten Kapuas itu dikenal sebagai wilayah yang sangat menjaga betul toleransi," kata Ben.

Ben Brahim S Bahat terus melakukan dialog antartokoh agama dalam menjaga kerukunan antarumat beragama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News