Ben Spies Comeback di Seri Indianapolis

Ben Spies Comeback di Seri Indianapolis
Ben Spies Comeback di Seri Indianapolis

jpnn.com - LONDON - Ben Spies bakal kembali turun gelanggang di balapan MotoGP. Jika tidak ada aral melintang, pembalap Ignite Pramac Ducati tersebut akan berjibaku di seri Indianapolis, Amerika Serikat (AS), 18 Agustus mendatang.

Ini merupakan comeback yang sangat ditunggu Spies. Musim ini, jawara Superbike 2009 tersebut hanya dua kali bertarung di atas lintasan. Yakni pada seri Qatar dan Austin silam. Selebihnya, posisinya diganti pembalap lain.

Itu terjadi karena dirinya harus menjalani recovery setelah mengalami cedera bahu kanan. Cedera tersebut didapat setelah dirinya mengalami kecelakaan saat berjibaku di seri Sepang, Malaysia Oktober 2012 silam.

“Untuk pertama kali dalam beberapa bulan terakhir, saya merasa sangat bahagia karena bahu saya menunjukkan perkembangan yang berarti. Saya mengambil keputusan yang tepat,” terang Spies seperti dilansir laman Motorcyclenews, Kamis (25/7).

Kembali membalap setelah lama absen tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Spies. Karena itu, dia tak mau mematok target muluk-muluk. Apalagi, kondisi fisiknya belum 100 persen ketika berlaga di Indianapolis mendatang.

“Hal terbaik adalah comeback di waktu yang tepat. Saya sudah sangat rindu membalap di MotoGP. Kini saya akan kembali bertanding di atas lintasan. Saya tidak khawatir lagi,” tegas pembalap yang baru mengumpulkan sembilan angka itu. (jos/jpnn)


LONDON - Ben Spies bakal kembali turun gelanggang di balapan MotoGP. Jika tidak ada aral melintang, pembalap Ignite Pramac Ducati tersebut akan berjibaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News