Bendera Merah Putih 100 Meter Dibentangkan di Water Front Sungai Kapuas

Bendera Merah Putih 100 Meter Dibentangkan di Water Front Sungai Kapuas
Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter dibentangkan di kawasan Sungai Kapuas untuk memperingati Hari Jadi Kota Pontianak. (ANTARA/Tim Magang/Dela)

jpnn.com, PONTIANAK - Bendera Merah Putih dengan panjang 100 meter dibentangkan di kawasan Waterfront Sungai Kapuas, Kota Pontianak, Minggu (24/10). 

Pembentangan bendera Merah Putih itu dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke-250 Kota Pontianak yang jatuh pada 23 Oktober 2021. 

"Hari jadi ke-250 Kota Pontianak ini menjadi momentum Pemerintah Kota Pontianak beserta seluruh stakeholder dan masyarakat untuk terus membangun meski di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Minggu (24/10).

Pemkot Kota Pontianak menggelar pembentangan bendera itu bersama komunitas Kebugaran Lansia-Pra-lansia Indonesia (KLPI).

Menurut Edi,  ada sekitar 300 orang yang terlibat dalam acara pembentangan bendera Merah Putih tersebut. 

“Kami harus berkolaborasi dan bersinergi. Kami mengapresiasi kegiatan ini, apalagi pesertanya para lansia,” katanya.

Edi mengatakan peringatan hari jadi Kota Pontianak hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk menggiatkan pembangunan.

Dia mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi dalam upaya membangun Kota Pontianak, serta menjaga kondisi lingkungannya.

Bendera Merah Putih dengan panjang 100 meter dibentangkan di kawasan Waterfront Sungai Kapuas dalam rangakaian peringatan HUT ke 250 Kota Pontianak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News