Bendera Tauhid Dibakar, Ismail: Apa Salah HTI?

Bendera Tauhid Dibakar, Ismail: Apa Salah HTI?
Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Lampung melakukan aksi damai di pkor, Way halim, Bandarlampung, Minggu (16/4). Foto:M. Tegar Mujahid/dok.Radar Lampung/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eks Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto mengecam aksi pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid. Dia melihat aksi tersebut sebagai bentuk kebencian berlebihan terhadap HTI.

"Ini kebencian tanpa alasan. Kebencian yang sudah keterlaluan, apa salah HTI sampai segitu benci?" kata Ismail kepada JPNN.com, Selasa (23/10).

Ismail menegaskan, bendera yang dibakar oknum anggota Banser itu bukan bendera HTI. Dia melihat bendera itu adalah bendera alliwa dan arroya. "HTI enggak punya bendera," jelas Ismail.

Ismail juga menyesali sebagian pihak yang membenarkan aksi itu dengan menyalahkan HTI. Menurut Ismail, sikap tersebut adalah bentuk ketidakjujuran mereka mengingat di dalam bendera tidak ada tulisan HTI dan yang dibakar ada juga kain selempang kepala yang bertuliskan aksara tauhid.

"Ini kebencian dan penguasa diam saja. Pimpinan ormas diam saja. Andai pimpinan ormas bilang jangan lakukan itu, pasti tidak akan lakukan itu," pungkas dia. (tan/jpnn)


Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto mengecam aksi pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News