Bendol Masuk Kandidat Kuat Pelatih Sriwijaya FC

Bendol Masuk Kandidat Kuat Pelatih Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC memang belum memastikan siapa yang akan menjadi juru taktik di turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) 2015. Namun, jika melihat karakteristik dan kemampuan sebagai pelatih yang ada, nampaknya Benny Dollo tetap menjadi kandidat kuat.

Sebelumnya, manajemen Sriwijaya FC memang telah memberikan komentar mengenai nama pelatih yang akan menukangi Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC. Di antaranya Benny “Bendol” Dollo, selaku pelatih utama musim lalu, dan Rudi Kaltjes yang kini menukangi tim sepak bola Sumsel proyeksi Pra PON.

"Sesuai syarat yang ada di turnamen, pelatih dan ofisial harus yang berasal dari ISL (Indonesia Super League). Jadi kemungkinan besar tidak akan berubah lagi, untuk pelatih akan diberikan pada coach Benny Dollo," ujar Achmad Haris, sekretaris tim Sriwijaya FC.

Sejauh ini, lanjut Haris, manajemen terus berkomunikasi dengan pelatih asal Manado Sulawesi Utara itu. Bahkan menurutnya, Bendol pun sudah mengatakan siap, jika nantinya dipanggil oleh pihak manajemen untuk menukangi klub.

"Kalau itu, coach Benny sudah sangat siap. Jadi sekarang kita tinggal menunggu saja, sampai beberapa pekan ke depan," sambung dia.
Terkait kepastian Fachrudin Arianto dan kawan-kawan untuk ikut dalam turnamen PIS, sejauh ini masih dalam proses. Bahkan ia menilai, hampir tidak ada kemungkinan jika tim akan mundur nanti.

"Kalau kemungkinan besar kita tetap ikut. Apalagi berdasarkan rapat kemarin, presiden klub sudah memberikan lampu hijau. Kita sudah mendaftar secara lisan. Untuk pemain, mungkin Agustus sudah kita panggil, setelah rapat pada awal Agustus ini," tukasnya. (cj11/ion/ce5)


PALEMBANG - Sriwijaya FC memang belum memastikan siapa yang akan menjadi juru taktik di turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) 2015. Namun, jika melihat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News