Benfica Kenang Memori Manis di 2006 untuk Menang dari Liverpool

Benfica Kenang Memori Manis di 2006 untuk Menang dari Liverpool
Pemain Benfica mengikuti latihan jelang laga kontra Liverpool. Foto: Instagram/@slbenfica

jpnn.com, LIVERPOOL - Nélson Veríssimo tidak memberikan beban berat kepada anak asuhannya meski Benfica tertinggal dengan skor 1-3 dari Liverpool pada leg pertama Liga Champions 2021/22.

Pelatih asal Portugal itu mengincar gol cepat untuk bisa memperkecil kedudukan dan menjaga peluang lolos ke semifinal.

Meski sadar peluang untuk memenangkan pertandingan cukup sulit mengingat Liverpool akan bermain di hadapan publiknya sendiri, pelatih kelahiran 17 April 1977 tersebut tetap optimis.

"Kami akan menghadapi Liverpool dengan kondisi tertinggal dua gol. Kami tidak akan menyerah begitu saja dan siap bangkit meraih kemenangan," ungkap Veríssimo dalam laman UEFA.

Benfica masih memiliki peluang untuk lolos ke babak empat besar Liga Champions jika mampu menang selisih dua gol tanpa balas.

Benfica punya memori manis saat pernah menang di Anfield pada medio 2006 dengan skor 2-0.

Saat itu di hadapan 42.750 pendukung Liverpool, Benfica menang dua gol tanpa balas melalui Simão Sabrosa (36') dan Fabrizio Miccoli (89').

Berbekal kemenangan tersebut, saat itu Benfica berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions edisi 2005/06 untuk menghadapi Barcelona. 

Pelatih Benfica, Nélson Veríssimo tengah mengelorakan semangat tahun 2006 kepada anak asuhannya seusai pernah menang di kandang Liverpool

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News