Bengkel Motor di Cilangkap Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Bengkel Motor di Cilangkap Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur tengah memadamkan api yang membakar bangunan bengkel motor di Jalan Raya Cilangkap, RT 04/05 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin pagi (29/4/2024). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran melanda satu bengkel di Jalan Raya Cilangkap, RT 04/05, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (29/4) pagi. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta.

Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman menjelaskan awal terjadinya kebakaran di bengkel yang sekaligus menjual suku cadang motor itu diketahui oleh warga sekitar yang melihat kobaran api di bangunan berukuran 15 meter persegi (m2) tersebut.

"Warga melihat api sudah berkobar dari dalam ruko tersebut. Warga berupaya memadamkan kobaran api, namun tak berhasil karena ruko dalam kondisi masih tutup," kata Gatot ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin (29/4).

Dia menambahkan bahwa kebakaran diduga dipicu oleh arus pendek atau korsleting listrik di dalam bengkel tersebut pada pukul 04.45 WIB. Untuk memadamkan api, kata dia, pihaknya mengerahkan lima unit mobil pemadam dengan 25 personel.

"Dalam waktu sekitar 1,5 jam atau pada pukul 06.12 WIB, api dipadamkan petugas," ujarnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, lokasi kejadian dipasangi garis polisi.

Kasus kebakaran ini saat ini ditangani aparat Kepolisian Sektor Cipayung. (antara/jpnn)

Kebakaran melanda satu bengkel di Jalan Raya Cilangkap, RT 04/05, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (29/4). Kerugian ratusan juta.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News