Bentley Targetkan Proyek Elektrifikasi di Seluruh Kendaraannya pada 2030

Bentley Targetkan Proyek Elektrifikasi di Seluruh Kendaraannya pada 2030
Ilustrasi bagian bonnet Bentley edisi 100 tahun. Foto: Bentley

jpnn.com - Bentley memasang target proyek elektrifikasi di seluruh lini kendaraan mereka bisa terealisasi pada tahun 2030.

Dikutip dari Reuters, Jumat, Bentley mengatakan target itu dibuat untuk menyesuaikan dengan tren otomotif rendah emisi yang dijalankan di Eropa dan Tiongkok.

Perusahaan otomotif Inggris yang sudah berusia 100 tahun itu akan meluncurkan dua model kendaraan plug-in hybrid pada tahun depan, sebagai bagian dari strategi "Beyond 100" untuk mempercepat pengembangan model mobil listrik.

Tepat pada pekan lalu, Volkswagen sebagai induk perusahaan Bentley sejak 1998, juga mengumumkan laba kuartal ketiga yang naik berkat melonjaknya permintaan mobil mewah.

"Dalam satu dekade, Bentley akan berubah dari sebuah perusahaan mobil mewah berusia 100 tahun menjadi perusahaan yang punya peran baru untuk mobilitas dengan kemewahan," kata Chief Executive Officer Bentley, Adrian Hallmark dalam sebuah pernyataan.

Di sisi lain,  Bentley pada musim panas lalu mengatakan akan memangkas hingga 1.000 pekerjaan, atau hampir seperempat dari tenaga kerjanya di Crewe, ketika perusahaan yang berbasis di Inggris itu beralih ke jajaran model listrik. (ant/jpnn)

Bentley memasang target proyek elektrifikasi di seluruh lini kendaraan mereka bisa terealisasi pada tahun 2030.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News