Bentrok Brimob-Sabhara Akibat Singkatnya Pendidikan

Bentrok Brimob-Sabhara Akibat Singkatnya Pendidikan
Bentrok Brimob-Sabhara Akibat Singkatnya Pendidikan

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Eva Kusuma Sundari tidak terkejut mendengar penyerangan yang dilakukan oknum anggota Brigadir Mobil (Brimob) Srondol terhadap Asrama Perintis Direktorat Sabhara Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Menurutnya, hal itu merupakan dampak dipersingkatnya pendidikan kepolisian.

"Ini dampak serius pendidikan yang dipersingkat dari skema yang hampir setahun sekarang diperpendek menjadi enam bulan langsung tugas maka ada dampak serius," ujar Eva di Jakarta, Jumat (26/7).

Dengan pelatihan yang diperpendek lanjut Eva, menyebabkan psikologis mereka belum matang. Karena itu, menurutnya, perlu ada suatu pembenahan. "Penyelesaiannya adalah evaluasi serius," ucapnya.

Evaluasi itu sambung Eva, dengan cara mengubah konten pelatihan dengan menekankan analisa, pendidikan dan intelektual. "Jangan mengutamakan fisik," katanya.

Seperti diketahui, kejadian itu berawal sekitar pukul 20.30, Rabu (24/7). 30 anggota satuan brimob mendatangi kantor direktorat Sabhara dengan motor.

Saat itu, mereka berusaha menanyakan kiriman blackberry messenger bernuansa mengejek brimob. Saat bertanya, terjadi silang pendapat hingga melakukan pemukulan. (gil/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Eva Kusuma Sundari tidak terkejut mendengar penyerangan yang dilakukan oknum anggota Brigadir Mobil (Brimob) Srondol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News