Bentrok di Puncak Berlanjut, 49 Orang Tewas

Bentrok di Puncak Berlanjut, 49 Orang Tewas
Bentrok di Puncak Berlanjut, 49 Orang Tewas
JAYAPURA - Bentrok antar kelompok warga pendukung pasangan calon bupati di Kabupaten Puncak (pemekaran dari Kabupaten Puncak Jaya), Provinsi Papua yang terjadi sejak 29 Juli 2011 hingga kini masih terus berlanjut. Bahkan korban yang berjatuhan semakin banyak, yaitu 49 orang dilaporkan meninggal dunia dan ratusan orang mengalami luka-luka.

Sekretaris Komisi A DPRD Puncak, Pelinus Balinal,S.Sos,M.Si yang baru saja turun dari Kabupaten Puncak saat memberikan keterangan pers di Jayapura, Jumat (13/1) kemarin menjelaskan bahwa kondisi terakhir di Kabupaten Puncak masih belum stabil. Kedua kubu yang terlibat bentrok masih saling berjaga-jaga, sehingga aktivitas pemerintahan maupun masyarakat tidak bisa berjalan dengan normal.

Saat memberikan keterangan pers ini, pihaknya membawa dokomentasi korban bentrok di Puncak. Foto-foto yang ditunjukkannya itu sungguh membuat jantung berdebar, sebab dalam foto-foto itu, para korban yang meninggal itu mengalami luka-luka yang cukup mengenaskan.

"Pada malam hari saja, kami tidak tidur baik, sebab takut akan terjadi serangan, sebab sudah ada kubu yang memanfaatkan senjata api," jelasnya.

JAYAPURA - Bentrok antar kelompok warga pendukung pasangan calon bupati di Kabupaten Puncak (pemekaran dari Kabupaten Puncak Jaya), Provinsi Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News