Bentuk Belasungkawa kepada Tragedi Kanjuruhan, Liga Champions Gelar Momen of Silence

Bentuk Belasungkawa kepada Tragedi Kanjuruhan, Liga Champions Gelar Momen of Silence
Para pemain Bayern Munchen saat berlaga di Liga Champions. Foto: Twitter/ChampionsLeague.

jpnn.com - Federasi sepak bola Eropa (UEFA) akan melakukan moment of silence sebagai bentuk belasungkawa terhadap korban tragedi Kanjuruhan.

Dalam laman resminya, UEFA memerintahkan akan ada momen mengheningkan cipta mulai dari kompetisi  Liga Champions, Liga Europa, UEFA Conference, hingga play off Piala Dunia Wanita saat sebelum pertandingan.

"UEFA mengumumkan akan melakukan mengheningkan cipta sebelum kick off untuk mengenang para korban peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia," bunyi pengumuman UEFA dalam laman resminya.

Rencananya, momen of silence dilakukan mulai matchday ketiga Liga Champions fase grup yang akan digelar Selasa (4/10/2022).

Matchday ketiga Liga Champions 2022/23 akan digelar mulai Selasa (4/10/2022) pada pukul 23.45 malam WIB.

Pada matchday ketiga beberapa laga akbar akan tersaji seperti Inter Milan vs Barcelona hingga Liverpool melawan Rangers.

Sebelumnya, sejumlah kompetisi di daratan Eropa seperti Premier League, La Liga, hingga Eredivisie sudah melakukan moment of silence terhadap Tragedi Kanjuruhan.

Tidak hanya itu, para pemain di lapangan juga mengenakan ban hitam tanda ucapan belasungkawa.

Liga Champions dan sejumlah kompetisi bentukan UEFA lainnya akan menggelar moment of silence sebagai bentuk belasungkawa terhadap Tragedi Kanjuruhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News