Bentuk Koalisi Lawan Kekuatan Risma, Ini Tanggapan Gerindra

Bentuk Koalisi Lawan Kekuatan Risma, Ini Tanggapan Gerindra
Bentuk Koalisi Lawan Kekuatan Risma, Ini Tanggapan Gerindra. Foto dokumen JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Ketua Tim Penjaringan Pilwali DPC Gerindra Surabaya, Jawa Timur,  A H Thony mengatakan bahwa bergabungnya beberapa parpol untuk membentuk koalisi besar itu tidak semata bertujuan untuk menjegal atau melawan dominasi calon incumbent Tri Rismaharini yang selama ini dianggap sebagai calon terkuat.

Hal tersebut juga bertujuan untuk mencari figur atau sosok yang lebih baik serta lebih mumpuni untuk membangun Surabaya lebih bagus daripada saat ini.

“Kami menganggap bahwa harus ada calon yang figurnya lebih baik dan bisa membangun Surabaya lebih pesat daripada saat ini. Harus diakui, semua orang bilang bagus kepemimpinan Bu Risma. Namun, pasti ada yang lebih baik lagi untuk Surabaya. Tujuan kami itu, tidak semata-mata menjegal,” kata Thony seperti yang dilansir Radar Surabaya (Grup JPNN.com), Jumat (8/5).

Thony menegaskan, kesepakatan koalisi parpol tersebut tidak sekadar dibangun untuk menghadapi satu lawan, tapi lebih besar lagi untuk membangun satu visi menjadikan Surabaya lebih baik.

“Jadi, ayo kita bareng-bareng mencari calon yang lebih baik daripada Risma,” ujarnya.

Apakah pembentukan koalisi itu dapat diartikan bahwa parpol-parpol selain PDIP akan “mengeroyok” PDIP dan Risma? Dengan tegas, Thony menampiknya.

“Kalau ada istilah  bahwa kami mau mengeroyok Risma, bukan seperti itu. Kami mencari orang yang punya visi yang lebih besar supaya Surabaya bisa menjadi kunci ekonomi dunia saat menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN, Red) nanti,” tandasnya. (wah/awa/jee)

 


JPNN.com SURABAYA - Ketua Tim Penjaringan Pilwali DPC Gerindra Surabaya, Jawa Timur,  A H Thony mengatakan bahwa bergabungnya beberapa parpol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News