Beraaattt… Tantang Juara Dunia

Beraaattt… Tantang Juara Dunia
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - BENGKULU – Kontingen Bengkulu memiliki kesempatan untuk meraih medali melalui cabang olahraga (Cabor) Wushu pada PON Jawa Barat. 

Cabang olahraga (Cabor) unggulan Bengkulu diyakini bisa melenggang hingga babak final setelah atlet andalannya, Ari Harianto sukses lolos ke babak 8 besar.

Ari lolos usai mengalahkan kontingen Riau dalam pertandingan yang digelar Senin (19/9) siang. Dalam pertandingan itu, Harianto sukses menang TKO di ronde kedua.

Kendati sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar, namun Harianto harus bekerja ekstra keras untuk lolos ke babak selanjutnya. Mengingat di babak 8 besar nantinya, lawan berat sudah menunggunya, yakni  Yusuf Widyanto kontingen dari Jawa Tengah. 

Untuk diketahui, Yusuf merupakan mantan juara dunia wushu tahun 2015. Kendati lawan yang akan dihadapi cukup berat, namun Harianto tetap bertekad bisa lolos ke babak final.

“Alhamdulillah, atlet wushu kita lolos ke 8 besar, usai menang TKO di ronde kedua. Kita mohon doa masyarakat Bengkulu agar di babak 8 besar, atlet kita bisa mengalahkan mantan juara dunia 2015 dari Jateng,” ujar Koordinator serkretariat PON Bengkulu, H.Muswardi M. 

Dikatakan Muswardi, lolosnya Harianto ke babak 8 besar, memang sudah diprediksi jauh hari. Hal ini mengingat, Wushu merupakan salah satu cabor unggulan Bengkulu.

Ia pun berharap cabor unggulan lainnya akan segera memberikan hasil yang positif dalam PON XIX di Bandung ini. Sementara itu, untuk cabor Binaraga, kontingen Bengkulu juga mampu menang denan perolehan point tinggi. Diketahui, Cabor Binaraga Bengkulu mampu lolos ke babak final. 

BENGKULU – Kontingen Bengkulu memiliki kesempatan untuk meraih medali melalui cabang olahraga (Cabor) Wushu pada PON Jawa Barat.  Cabang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News