JPNN.com

Berani-Beraninya Mencuri Uang di Lima Kotak Amal di Makam Sunan

Selasa, 07 April 2020 – 10:27 WIB
Berani-Beraninya Mencuri Uang di Lima Kotak Amal di Makam Sunan - JPNN.com
Uang di kotak amal tinggal receh karena dicuri. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, TUBAN - Lima kotak amal dibobol maling di kawasan wisata religi makam Sunan Bejagung di Kabupaten Tuban, Jatim.

Pencuri menggondol uang belasan juta rupiah dari dalam kotak amal dengan cara merusak gembok.

Kejadian pembobolan kotak amal ini pertama kali diketahui petugas kebersihan makam. Saat membersihkan areal wisata religi ini, petugas kebersihan melihat gembok yang menempel di kotak amal rusak.

Pelaku pencurian kotak amal ini merusak seluruh kotak amal yang dibobolnya, lalu menggondol seluruh uang kertas yang ada di dalamnya.

Atas kejadian ini, pengurus makam langsung melaporkan pencurian ini kepada pihak kepolisian agar pelaku segera ditangkap.

"Dari pencurian lima kotak amal tersebut, pencuri tersebut ditaksir menggondol uang senilai Rp 13 juta. Pasalnya seluruh kotak amal biasanya dibuka selama enam bulan sekali," ujar Aang Sutang, Kepala Desa Bejagung.

Aang menduga para pencuri sengaja memanfaatkan situasi sepi setelah wisata religi ditutup sementara pada pertengahan Maret lalu untuk mencegah penyebaran virus corona di Tuban.

Selain membobol lima kotak amal di makam sunan bejagung. Diduga, pelaku yang sama juga melakukan pencurian kotak amal di makam Sunan Geseng, di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Tuban.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia