Berani Lawan DPR, KPK Dianggap Takut Tangkap Boediono

Berani Lawan DPR, KPK Dianggap Takut Tangkap Boediono
Berani Lawan DPR, KPK Dianggap Takut Tangkap Boediono
JAKARTA- Tidak hanya mengkritik keras KPK, Fachri Hamzah juga menyayangkan hasil survei publik yang mengatakan bahwa KPK satu-satunya lembaga yang dapat dipercaya. Kepolisian dan Kejaksaan dianggap tak punya lagi kreadibilitas.

"Dan KPK kemana-kemana memakai public relation-nya mengatakan, 'lihat itu KPK sukses, ini lembaga yang harus dipertahankan. Bisa bubar negara ini jika tidak ada KPK'," kata pimpinan Komisi III DPR itu kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/9).

Menurutnya, demokrasi adalah penguatan institusi utama. Dia mencontohkan mengapa negara demokrasi terkuat, Amerika Serikat, tidak punya lembaga semacam KPK. Itu karena institusi utama penegak hukumnya berjalan. Sekarang ketika KPK menjadi lembaga superbody, tegas Fachri, yang timbul adalah arogansi dan DPR menjadi bulan-bulanan.

"Sampai-sampai lembaga perwakilan (DPR) pun mau dilawan. Kalau benar cara berpikirnya dan tidak berdasarkan dendam dan ingin mencari popularitas, duduk sini baik-baik," tegas Wasekjen PKS itu.

JAKARTA- Tidak hanya mengkritik keras KPK, Fachri Hamzah juga menyayangkan hasil survei publik yang mengatakan bahwa KPK satu-satunya lembaga yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News