Berat, Jelang Hadapi Persiba, Skuat Sriwijaya FC Compang-Camping

Berat, Jelang Hadapi Persiba, Skuat Sriwijaya FC Compang-Camping
Tim Sriwijaya FC saat gelar sesi latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC akan menghadapi Persiba pada pekan ke-21 Liga 1 pada 29 Agustus.

Pertandingan itu akan menjadi laga terberat bagi tim berjuluk Laskar Wong Kito lantaran skuatnya sedang compang-camping.

Banyak pemain servisnya tak bisa dipakai pada pekan ke-21 Liga 1 pada 29 Agustus dengan berbagai alasan. Mulai dari cedera, akumulasi kartu, sampai ada yang belum gabung latihan karena keperluan keluarga.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Hartono Ruslan menjelaskan, untuk pemain cedera ada enam nama. Di antaranya Bobby Satria (engkel), Rahmad Hidayat (hamstring dan lutut), Alberto Goncalves (hamstring), Bio Paulin (lutut), M. Roby (lutut), dan Airlangga Sucipto (lutut) kemudian memilih terapi di rumah.

Sementara yang ada keperluan keluarga dan belum gabung latihan Yanto Basna dan Nur Iskandar. Sedangkan yang absen karena akumulasi kartu Hilton Moreira. Kondisi ini tentu memusingkan Hartono karena terlalu sering skuat Sriwijaya FC tidak komplet.

Dari sekian nama itu, kata Hartono, Beto dan Nur Iskandar yang masih bisa diharapkan gabung perkuat tim untuk hadapi Persiba. Nur janji hari ini sudah ada di Jakabaring.

Sementara Beto memang diberikan waktu khusus istirahat untuk terapi memulihkan kondisi cedera hamstringnya agar fit saat pertandingan karena dialah andalan tim berjuluk Laskar Wong Kito di pertandingan nanti menyusul absennya Hilton Moreira.

"Banyak yang gak bisa main lawan Persiba nanti. Ini jelas mempengaruhi persiapan tim. Saya tidak bisa berbuat banyak, selain memaksimalkan stok pemain yang ada dan yang mau bekerja untuk Sriwijaya FC," terang Hartono, Rabu (23/8).

Sriwijaya FC akan menghadapi Persiba pada pekan ke-21 Liga 1 pada 29 Agustus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News