Berbagi Inspirasi di Hari Guru, NET Hadirkan Ganjar Pranowo dan Emil Dardak

Berbagi Inspirasi di Hari Guru, NET Hadirkan Ganjar Pranowo dan Emil Dardak
NET berbagi inspirasi di Hari Guru bersama Ganjar Pranowo dan Emil Dardak. Foto: NET

jpnn.com, JAKARTA - Stasiun televisi NET memperingati Hari Guru Nasional dengan menggelar kegiatan berbagi inspirasi untuk guru dan orang tua secara online tentang pendidikan karakter.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, bersama praktisi pendidikan karakter DR Rakta Megawangi berbagi inspirasi secara virtual melalui YouTube Live dan Facebook NET, Jumat (26/11).

Deddy Sudarijanto, CEO NET mengatakan bahwa pihaknya memiliki perhatian cukup besar terhadap tumbuh kembang generasi muda Indonesia.

"Pengembangan karakter menjadi salahsatu kunci penting generasi muda kita dalam memperkuat kesehatan mental meraih cita-citanya lewat pendidikan akademiknya di sekolah maupun kampus," kata Deddy Sudarijanto, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/111).

Ganjar mengatakan bahwa kondisi pandemi perlu disikapi dengan baik dalam mengembangkan kegiatan belajar mengajar di rumah.

Dia juga mengingatkan para guru agar memberikan kebebsan siswa untuk berekspresi secara positif.

“Guru perlu mengajak murid aktif dan menyenangkan sehingga anak tidak perlu khawatir bersekolah. Kita buat Gerakan Sekolah Menyenangkan," ujar Ganjar Pranowo, dalam sesi sharing bareng NET.

Dalam kegiatan tersebut, NET juga bekerja sama dengan Indonesia Heritage Foundation (IHF) berbagi inspirasi dan virtual "Cegah Mental Illness Lewat Pendidikan Holistik Berbasis Karakter". 

NET memperingati Hari Guru dengan kegiatan berbagi inspirasi bersama Ganjar Pranowo, dan Emil Dardak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News