Berbaju Hazmat Lengkap Pimpin Upacara, Ganjar: Saya Tidak Bisa Membayangkan Nakes Memakai Ini

Berbaju Hazmat Lengkap Pimpin Upacara, Ganjar: Saya Tidak Bisa Membayangkan Nakes Memakai Ini
Gubernur Ganjar Pranowo memakai baju hazmat memimpin upacara bendera di HUT Kemerdekaan RI bersama para pasien covid-19. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, BOYOLALI - Upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 diperingati secara berbeda di Jawa Tengah. Jika tahun-tahun sebelumnya upacara kemerdekaan digelar di Lapangan Simpang Lima Semarang secara meriah, maka tahun ini upacara digelar di halaman Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Asrama Haji Donohudan dengan sangat sederhana.

Tak ada pasukan TNI/Polri yang berbaris rapi saat upacara yang digelar pada Selasa (17/8) itu. Tak ada juga pasukan pelajar yang biasanya hadir memakai seragam berwarna-warni.

Hanya ada barisan pasien Covid-19, dengan pakaian sehari-hari.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi inspektur upacara juga tampil beda. Ganjar tak memakai jas, atau pakaian adat yang biasa dia gunakan saat memimpin upacara kemerdekaan.

Kali ini Ganjar memakai pakaian hazmat lengkap, seperti pakaian yang biasa dipakai tenaga kesehatan menangani Covid-19.

Tak ada yang menyangka, pria yang berdiri sebagai inspektur upacara itu adalah Ganjar.

Sebab, seluruh bagian tubuh Ganjar tertutup hazmat. Praktis, hanya bagian mata saja yang terlihat transparan di balik kaca mata yang dikenakan.

Hazmat yang dikenakan Ganjar berwarna putih polos. Dia juga memakai kacamata lengkap dengan masker dobel berwarna merah putih. Di bagian bawah, Ganjar mengenakan sepatu boot berwarna oranye.

Hazmat yang dikenakan Gubernur Ganjar Pranowo berwarna putih polos. Dia juga memakai kacamata lengkap dengan masker dobel berwarna merah putih saat memimpin upacara bendera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News