Berbicara di Forum BRICS, Bu Mega Mengajak Parpol Mengatasi Masalah Dunia Berbasis Semangat KAA

Berbicara di Forum BRICS, Bu Mega Mengajak Parpol Mengatasi Masalah Dunia Berbasis Semangat KAA
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri berbicara dalam BRICS Political Parties, Think Tanks, and Civil Society Organization Forum, secara virtual dari Jakarta, Kamis (19/5) malam. Foto: PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Ketum DPP PDIP) Megawati Soekarnoputri berbicara mengenai isu kemanusiaan yang harus menjadi perhatian serta dicarikan solusinya oleh partai politik (parpol) di dunia.

Megawati menyampaikan itu saat berbicara dalam BRICS Political Parties, Think Tanks, and Civil Society Organization Forum, yang digelar di Beijing, Tiongkok. Megawati hadir secara virtual melalui layanan telekonferensi, Kamis (19/5) malam. 

Adapun sambutan Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping dibacakan saat acara dimulai.

Setelah itu, sejumlah perwakilan partai politik dari BRICS dan non-BRICS menyampaikan pandangannya, termasuk PDIP melalui Megawati Soekarnoputri. 

Megawati di awal berpidato menyapa Presiden Republik Rakyat Tiongkok. 

Setelah itu, Megawati membahas berbagai persoalan yang sangat penting untuk dicarikan solusinya.

Menurut Bu Mega, panggilan akrab Megawati Soekarnoputri, forum dialog ini sangat penting di tengah berbagai dampak pandemi Covid-19 yang begitu luas bagi kehidupan, dan sampai hari ini belum sepenuhnya diatasi.

Kini, lanjut dia, muncul ketegangan baru akibat ketidakseimbangan keamanan global yang ikut memicu persoalan di Rusia-Ukraina. 

Megawati Soekarnoputri berbicara di BRICS Forum. Ketum PDIP itu mengajak parpol dunia mengatasi masalah di dunia berbasis semangat KAA 1955. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News