Bercengkrama dengan Prabowo, Menhan AS: Pembicaraan yang Produktif

Bercengkrama dengan Prabowo, Menhan AS: Pembicaraan yang Produktif
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bercengkrama dengan Menhan Amerika Serikat (US SecDef) Lloyd James Austin III, Jumat (10/6) di Singapura. Foto: Dok. Tim Media Prabowo Subianto

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bercengkrama dengan Menhan Amerika Serikat (US SecDef) Lloyd James Austin III, Jumat (10/6) di Singapura.

Keduanya terlihat bertemu di Dutch Pavillion Hotel Shangri-La Singapura.

Seusai pertemuan, Lloyd James Austin III mengunggah kesannya dengan Prabowo Subianto melalui akun resmi Menhan AS di Twitter @SecDef.

Dia menyebutkan pertemuan keduanya berlangsung produktif dan jujur terkait kekuatan hubungan pertahanan kedua negara.

"Pembicaraaan yang produktif dan jujur hari ini dengan Menteri Pertahanan Indonesia @prabowo tentang kekuatan hubungan pertahanan bilateral kita dan pandangan bersama kita tentang masalah keamanan regional dan internasional. #SLD22,” kata Austin dikutip JPNN.com, Jumat (10/6).

Di sisi lain, Prabowo dalam keterangannya mengungkapkan Menhan Lloyd dengan nada bercanda mengatakan dirinya ingin mendengar Prabowo berpidato seperti saat dirinya memberikan opening speech di forum Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021 di Bahrain pada November 2021 lalu.

"Thank God, alhamdulillah kali ini saya tidak harus pidato," kata Prabowo.

Diketahui, Prabowo dan Lloyd berada di Singapura dalam rangka berbicara pada panel diskusi dengan tajuk “Mengelola Persaingan Geopolitik di Kawasan Multipolar“ dalam forum IISS Shangri-La Dialogue 2022.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bercengkrama dengan Menhan Amerika Serikat (US SecDef) Lloyd James Austin III, Jumat (10/6) di Singapura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News