Berdansa dengan WN Jepang, Perempuan Depok Itu Ketularan Corona

Berdansa dengan WN Jepang, Perempuan Depok Itu Ketularan Corona
RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, tempat dua warga Depok menjalani isolasi terkait corona. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyebut satu pasien warga Depok Jawa Barat yang ketularan virus Corona, berprofesi sebagai guru dansa.

Pasien tersebut tertular Corona setelah menjalin kontak dengan WN Jepang yang lebih dahulu terinfeksi Corona di Indonesia.

"Jadi, si pasien cewek ini yang 31 tahun itu guru dansa. Dia berdansa dengan teman dekatnya itu (WN Jepang)," kata Terawan ditemui di RS Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (2/3).

Menurut Terawan, pasien terinfeksi Corona awalnya mengalami batuk-batuk. Tidak kunjung berhenti, pasien tersebut pergi ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis.

Setelah diperiksa, pasien itu justru terinfeksi Corona. "Dia minta dirawat jalan karena batuknya enggak hilang-hilang," jelas Terawan.

Diketahui, pemerintah mengonfirmasi dua WNI terinfeksi Corona di Indonesia. Kedua orang itu diketahui sebagai warga Depok, Jawa Barat.

Pemerintah telah melakukan pemeriksaan di rumah ibu dan anak tersebut. Bahkan, rumah itu sudah diisolasi oleh pihak berwajib. (mg10/jpnn)

Satu dari dua warga Depok yang tertular virus corona itu berprofesi sebagai guru dansa.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News