Beredar Info Pertemuan LGBT se-ASEAN di Jakarta, Polisi Turun Tangan

Beredar Info Pertemuan LGBT se-ASEAN di Jakarta, Polisi Turun Tangan
Direktur Intelijen dan Kemanan (Dirintelkam) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan bertemu langsung dengan masyarakat di Kelurahan Klender, Jakarta Timur. ANTARA/HO-Polda Metro Jaya/am

jpnn.com, JAKARTA - Beredar informasi adanya pertemuan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) se-ASEAN yang rencananya akan diselenggarakan di Jakarta.

Informasi tersebut disebar akun @aseansogiecaucus di Instagram. Pertemuan akan digelar pada 17-21 Juli 2023.

Namun, tidak lama kemudian informasi tersebut telah dihapus oleh akun tersebut.

Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan menyampaikan sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki informasi tersebut.

"Iya, sedang kami cari tahu benar atau enggak," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa.

Hirbak juga telah melakukan pengecekan jadwal dan agenda acara ke beberapa lokasi seperti hotel ataupun gedung pertemuan di Jakarta.

"Kami cek (jadwal) di hotel juga enggak ada, semua acara-acara di hotel juga enggak ada, di tempat lain enggak ada,” katanya.

Hirbak juga menambahkan sampai saat ini belum ada pihak yang mengajukan izin dan tidak ada pemberitahuan juga terkait kegiatan tersebut.

Beredar informasi adanya pertemuan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) se-ASEAN yang rencananya akan diselenggarakan di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News