Beredar Kabar Erick Thohir Bakal Lapor Polisi, Kabag Humas BUMN Beri Peringatan

Beredar Kabar Erick Thohir Bakal Lapor Polisi, Kabag Humas BUMN Beri Peringatan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian BUMN dikabarkan akan melakukan langkah pelaporan ke polisi atas pencemaran nama baik terhadap Menteri BUMN, Erick Thohir.

Namun, kabar itu tegas dibantah oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Ferry Andrianto. Menurut Ferry pesan betantai tersebut tidak benar.

"Jadi kabar-kabar yang menyebutkan kementerian BUMN akan melaporkan orang atau pihak-pihak tertentu adalah kabar bohong atau hoaks," ujar Ferry lewat keterangan resminya, Senin (27/4).

Kementerian BUMN memastikan setiap kegiatan yang menyangkut aktivitas menteri, wakil menteri, dan perangkat kementerian terpublikasi secara resmi lewat saluran resmi. Bukan lewat pesan berantai yang disebar secara acak.

Kementerian BUMN juga meminta masyarakat mewaspadai adanya pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi dengan menyebar kabar hoaks tersebut.

"Entah itu karena ingin menciptakan keresahan atau bagian dari praktik penipuan. Kementerian BUMN punya mekanisme resmi dalam publikasi kegiatan bukan lewat pesan berantai yang sumbernya tidak jelas," tegas Ferry.

"Dalam suasana seperti saat ini yang mana seluruh elemen di kementerian sedang bekerja keras dalam menangani pandemi Covid-19, Kementerian BUMN menyayangkan adanya praktik penyebaran kabar hoaks yang bernada provokasi tersebut. Sekali lagi kami harap seluruh pihak tidak mempercayai kabar hoaks tersebut," tutupnya.(chi/jpnn)

 

Beredar pesan berantai yang menyebutkan Menteri BUMN Erick Thohir bakal melapor ke polisi terkait dugaan pencemaran nama baik.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News