Selasa, 25 Juni 2019 – 10:34 WIB

Beredar Kabar Hari ini ada Aksi Damai di Depan Kantor Bawaslu, Begini Respons GNKR

Senin, 27 Mei 2019 – 15:45 WIB
Beredar Kabar Hari ini ada Aksi Damai di Depan Kantor Bawaslu, Begini Respons GNKR - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Beredar kabar hari ini akan digelar aksi damai oleh ribuan orang di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/5) pukul 15.00 WIB. Kabar tersebut viral di jejaring media sosial WhatsApp.

Dalam pesan tersebut, aksi damai digelar massa yang berasal dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) dan Forum Kedaulatan Rakyat (FKR).

Masih dari kabar yang beredar, aksi damai digelar massa sebagai wujud simpati kepada korban akibat pecahnya kerusuhan di Jakarta Pusat, pada 21-22 Mei 2019. Nantinya, aksi damai dilakukan dalam bentuk orasi, pembacaan doa, berbuka puasa bersama, dan salat tarawih.

Humas Gerakan Pribumi Bersatu Hasri Harahap mengatakan, pihaknya tidak pernah berencana menggelar aksi damai pada hari ini. Sebagai catatan, Gerakan Pribumi Bersatu ialah salah satu elemen masyarakat yang menjadi bagian GNKR.

"Undangannya sudah viral, tetapi enggak tahu siapa koordinatornya. Iya (itu kabar hoaks)," kata Hasri dalam keterangan tertulis kepada awak media, Senin ini.

BACA JUGA: Banyak Cacat, Laporan Relawan IT Prabowo Ditolak Bawaslu

Menurut Hasri, pihaknya baru akan menggelar aksi damai, Rabu (29/5) dan Jumat (31/5). Peserta aksi damai, diminta Hasri, untuk membawa bendera kuning dan memakai baju putih saat acara digelar.

"Jadi, yang pasti (aksi damai diselenggarakan) hari Rabu dan Jumat," ungkap dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar