Beredar SMS dari DPO Perampok ATM

Beredar SMS dari DPO Perampok ATM
Beredar SMS dari DPO Perampok ATM
PARIAMAN -- Masyarakat Kota Pariaman dihebohkan oleh beredarnya pesan singkat atau Short Message service (SMS) dari seseorang yang mengaku sebagai Iwan, DPO kasus perampokan ATM di Kota Padang. Isi SMS, pengirim yang mengaku Iwan, meminta dikirimkan pulsa.

"Da, tolong kiriman pulsa ciek. Awak takapuang di gunuang, peluru wak habis," demikian bunyi SMS itu, yang diterima salah seorang warga Kota Pariaman, Rafki, 35, yang ditunjukkannya kepada Padang Ekspres (grup JPNN), akhir pekan lalu. Rafki menduga SMS tersebut adalah SMS gadungan. "Mungkin ada orang iseng yang sengaja memanfaatkan situasi ini untuk melakukan penipuan.

Rafki mencoba merespon, dengan membalas SMS. Bahkan, si pengirim kembali membalas, dan mengaku kalau dia adalah Iwan, adik Rahmat, tersangka yang kini sudah ditahan Polda Sumbar. Rafki pun balik membalas, meminta Iwan tak lagi meneror dengan permintaan pulsa SMS.

Setelah itu, si pengirim SMS yang mengaku Iwan, tak lagi tak membalas SMS Rafki. Walau sempat menjadi tanda tanya tentang keberadaan SMS tersebut, Rafki tidak memberitahukan hal tersebut kepada pihak kepolisian. Karena menurutnya, ia sudah sering menerima SMS semacam itu.

PARIAMAN -- Masyarakat Kota Pariaman dihebohkan oleh beredarnya pesan singkat atau Short Message service (SMS) dari seseorang yang mengaku sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News