Bereskan Investasi Mangkrak Rp 517 Triliun, BKPM Dapat Jempol dari Mufti Anam

Bereskan Investasi Mangkrak Rp 517 Triliun, BKPM Dapat Jempol dari Mufti Anam
Mufti Anam. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Anam mengapresiasi kinerja Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang terus berusaha menuntaskan berbagai kendala pengembangan investasi.

BKPM tercatat telah melaporkan realisasi penanganan investasi mangkrak hingga mencapai Rp 517,6 triliun pada kuartal I-2021.

“Itu sebuah kerja yang patut diapresiasi. Ini memadukan antara kecepatan, keberanian, dan ketepatan dalam bekerja. Dampaknya tentu saja sangat positif bagi pemulihan ekonomi ke depan,” ujar Mufti.

Berdasarkan data BKPM, secara keseluruhan, total investasi mangkrak yang perlu ditangani senilai Rp 708 triliun.

Saat ini investasi mangkrak yang sudah dibereskan BKPM mencapai Rp 517,6 triliun atau sekitar 73 persen dari total investasi mangkrak.

Dengan dibereskannya investasi mangkrak, sejumlah kemajuan dalam pengurusan investasi itu sudah mulai tampak, mulai dari penyiapan tanah hingga izin.

Mufti mengatakan, ke depan, sektor investasi yang bakal dikomandoi Kementerian Investasi terus membutuhkan skema kerja yang memadukan kecepatan, keberanian, dan sekaligus ketepatan dalam analisis pengembangan investasi.

Tidak hanya untuk membereskan investasi mangkrak, tetapi juga menggenjot investasi baru.

Mufti Anam menilai BKPM sudah menunjukkan kecepatan, keberanian dan ketepatan dalam analisis pengembangan investasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News