Bergerak Cepat Menangani Kebakaran Plumpang, Erick Thohir Dahulukan Penanganan Korban

Bergerak Cepat Menangani Kebakaran Plumpang, Erick Thohir Dahulukan Penanganan Korban
Wapres Ma'ruf Amin dan Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi warga terdampak peristiwa di Plumpang. Foto: dok Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir turun langsung meninjau lokasi kebakaran Integrated Terminal, Plumpang, Jakarta Utara.

Erick Thohir mendahulukan penanganan korban dan investigasi mendalam agar peristiwa serupa tak lagi terulang.

"Sekarang fokusnya adalah segera melakukan penanganan korban, dan mengantisipasi dampak yang ditimbulkan. Soal evaluasi, itu pasti akan dilakukan setelah nanti ada investigasi mendalam terkait kejadian ini," kata Erick Thohir pada Sabtu (4/3)

Tidak sendiri, Erick Thohir datang bersama Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. Erick Thohir akan berkoordinasi melakukan evakuasi objek vital nasional (Obvitnas) yang berada di bawah kelola BUMN.

Erick akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan pemetaan zona merah agar warga bisa terlindungi.

"Sejak awal kami sudah menekankan kepada seluruh BUMN yang masuk menjadi kawasan objek vital, saya rasa tidak hanya kilang, tetapi juga pupuk yang seperti saya tinjau di Sumatera Selatan,” sambungnya.

Erick menegaskan akan terus mengawal kasus itu hingga tuntas. Ketum PSSI itu juga akan meninjau proses penanganan korban kebakaran Plumpang di RSPP sore ini.

Sebagai informasi, kebakaran hebat di Depo Pertamina Plumpang terjadi pada Jumat malam (3/3). Saat ini kejadian tersebut sudah dalam penanganan pihak-pihak terkait. (flo/jpnn)

Menteri BUMN Erick Thohir juga akan meninjau proses penanganan korban kebakaran Plumpang di RSPP sore ini.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News