Berharap Calon Kapolri Baru Bisa Jaga Stabilitas Keamanan dan Ekonomi

Berharap Calon Kapolri Baru Bisa Jaga Stabilitas Keamanan dan Ekonomi
Berharap Calon Kapolri Baru Bisa Jaga Stabilitas Keamanan dan Ekonomi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Pengurus Pusat Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Ajib Hamdani berharap calon Kapolri Komjen Idham Azis bisa menjaga stabilitas keamanan dan ekonomi di Indonesia.

Komjen Idham adalah calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ketika melihat seorang Pak Idham, maka kita punya harapan besar untuk itu. Justru, HIPMI memberikan harapan besar kepada Kapolri yang baru untuk bisa bekerja sesuai tupoksinya. Sehingga, dunia usaha bisa tumbuh lebih baik. Saya mempunyai harapan besar pak Idham bisa mengemban perannya dengan baik,” kata Ajib saat dihubungi di Jakarta, Minggu (27/10).

Ajib Hamdani yang juga menjabat Ketua BPP HIPMI Tax Center mengatakan sebenarnya HIPMI melihat bagaimana komitmen kepolisian menegakkan hukum dengan baik.

Sebab, pertumbuhan ekonomi berbanding lurus dengan keadilan dan penegakan hukum.

Ajib mengatakan HIPMI tentu mendukung siapa saja calon Kapolri yang diusulkan untuk menggantikan Tito Karnavian dan tidak melihat secara personal, tapi sebagai pejabat publik menjaga tanggungjawab moral, menjaga keamanan untuk penegakan hukum lebih adil agar dunia usaha bisa tumbuh lebih positif dan lebih baik lagi.

“Siapa pun itu (Kapolri), untuk menegakan keadilan dengan perangkat hukum yang ada. Itu yang menjadi harapan HIPMI. Karena kestabilan hukum dan kepastian hukum itu menjadi faktor penentu dan berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi yang ada,” ungkapnya

Menurut dia, HIPMI mempunyai harapan besar untuk menjaga stabilitas ekonomi tentu diimbangi dengan penegakan hukum yang adil.

Pertumbuhan ekonomi berbanding lurus dengan keadilan dan penegakan hukum sehingga dibutuhkan komitmen Kapolri baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News