Berharap Dapat Tambahan 2.526 PNS Baru

Berharap Dapat Tambahan 2.526 PNS Baru
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Tahun ini sebanyak 377 PNS alias aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Bandarlampung memasuki masa purnabakti alias pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandarlampung melalui Sekretaris Wakidi menyebutkan, per 1 November ini tercatat total ASN pemkot 9.424 orang.

Data tersebut didapat dari biodata ASN mengutip tanggal lahir masing-masing. Termasuk di dalamnya pejabat eselon II.

Seperti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang pensiun per 1 September, yang posisinya kini di-Plt.-kan ke Sukarma Wijaya.

Lalu ada juga Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aksa Jamili yang 1 Desember juga pensiun.

Otomatis jumlah ASN pemkot makin terkikis. Berdasarkan catatan BKD, mengacu analisis beban kerja dan jabatan, Pemkot Bandarlampung memerlukan penambahan 2.526 ASN.

Rinciannya bidang pendidikan membutuhkan penambahan 1.321 pegawai, kesehatan 484 pegawai, dan bidang lainnya 723 pegawai.

’’Ini (2.526 ASN) adalah usulan yang kami bawa ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk mengisi kekurangan pegawai tersebut," paparnya.

Berdasarkan catatan BKD, mengacu analisis beban kerja dan jabatan, Pemkot Bandarlampung memerlukan penambahan 2.526 PNS baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News