Berharap Ferdinand-Jufri Cepat Adaptasi

Berharap Ferdinand-Jufri Cepat Adaptasi
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Persiapan tim nasional (timnas) U-23 sudah memasuki babak akhir. Mereka akan menjalani pemusatan latihan terakhir pada 7 September mendatang, untuk kemudian bertolak ke Asian Games XVII Korsel 2014 pada 10 September.

Memang, masa persiapan di pemusatan latihan terakhir ini cukup pendek dan mepet. Hanya ada waktu tiga hari efektif bagi Dedi Kusnandar dkk untuk mematangkan tim, sebelum terbang ke Incheon, Korsel.

Karena itu, pelatih Timnas U-23 Aji Santoso berusaha keras dan memforsir skuadnya untuk bisa cepat menemukan performa.

"Karena waktu pendek, tidak usah mengeluh, dan sekarang bagaimana caranya bisa memaksimalkan pemahaman pemain antara yang satu dengan yang lain," katanya saat dihubungi, Rabu (3/9).

Menurut Aji, pemain Timnas U-23 sudah cukup lama tak berlatih bersama, lebih dari satu bulan setelah terakhir bermain di Italia, pada Juli lalu. Karena waktu yang lama itu, kekhawatiran Aji pemainnya kehilangan sedikit sentuhan dengan gaya bermain khas U-23.
Kekhawatiran pelatih 43 tahun itu cukup beralasan karena pemain sudah kembali ke klubnya masing-masing, dan bermain dengan gaya pelatih yang berbeda-beda.

"Ini fokus saya, agar pemain yang dengan gaya main berbeda di klubnya ini, tidak hilang saat kembali ke U-23. Bisa langsung keluar lagi permainannya," terang dia.

Selain mengembalikan permainan pemain-pemain yang sebelumnya sudah pernah berlatih bersama, pekerjaan rumah Aji di pemusatan latihan terpendek nanti adalah menyatukan pemain senior. Pasalnya, dari tiga nama, Victor Igbonefo, Ferdinand Sinaga dan Ahmad Jufriyanto, hanya Victor sejauh ini yang klop.

Ferdinand dan Jufri  sendiri adalah dua pemain senior yang baru bergabung dengan TImnas di pemusatan latihan kali ini.

JAKARTA - Persiapan tim nasional (timnas) U-23 sudah memasuki babak akhir. Mereka akan menjalani pemusatan latihan terakhir pada 7 September mendatang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News