Berharap Pemerintah Damaikan Dua PSSI

Berharap Pemerintah Damaikan Dua PSSI
Suporter Timnas. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Ketua DPP PKB Marwan Jafar meminta pemerintah harus bisa merekonsiliasi dan merukunkan dualisme PSSI yang sudah berlangsung bertahun-tahun ini. Sebab kalau tidak segera dilakukan islah maka dunia sepak bola akan semakin memprihantikan, termasuk terpuruknya prestasi di cabang olah raga lainnya.

”Ini benar-benar memprihatinkan hingga tidak mampu bersaing dengan negara tetangga sekalipun. Dualisme PSSI yang tidak kunjung usai, padahal sepak bola menjadi olah raga sangat digemari rakyat kita. Coba lihat saat tim nasional kita bertanding betapa antusiasme rakyat kita untuk melihat Garuda menang dan mencatat prestasi,” kata Marwan di DPR,  Kamis (8/11).

Menurutnya, kisruhnya kepengurusan di tubuh PSSI harus segera diakhiri dengan jalan rekonsiliasi oleh mediator yang berwenang, yakni pemerintah. Ini harus segera dilakukan demi mendongkrak prestasi tim nasional kita. ”Pihak-pihak yang sedang berseteru sesegera mungkin diwajibkan duduk bersama untuk mengakhiri dualisme kepemimpinan. Membahas peleburan kompetisi, merevisi statuta PSSI, dan menyiapkan kongres.

Jika jalan rekonsiliasi tidak menemukan titik temu, maka pemerintah harus segera mengambilalih dan bertanggung jawab atas remuknya sepakbola nasional,” tegas Marwan.

JAKARTA - Ketua DPP PKB Marwan Jafar meminta pemerintah harus bisa merekonsiliasi dan merukunkan dualisme PSSI yang sudah berlangsung bertahun-tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News