Berharap Perguruan Tinggi Agama Tekan Krisis

Berharap Perguruan Tinggi Agama Tekan Krisis
Berharap Perguruan Tinggi Agama Tekan Krisis
JAKARTA— Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mendesak kepada seluruh Perguruan Tinggi Agama (PTA) untuk dapat berperan menekan krisis multidimensi yang terjadi di Indonesia. Menurut Suryadharma, hingga kini belum ada solusi yang dapat mengeluarkan Indonesia dari kondisi seperti saat ini.

“Kondisi saat ini cukup memprihatinkan, di mana adanya krisis multidimensional. Yakni mencakup krisis ekonomi hingga sosial politik dan krisis moral. Maka itu, PTA merupakan satu-satunya yang diharapkan untuk bisa menekan dan mengatasi krisis tersebut,” ungkap Suryadharma di Jakarta, Senin (11/6).

Suryadharma mengatakan, peran agama sangat diperlukan di dalam kondisi saat ini.  “Pendidikan agama dapat dijadikan suatu sumber motivasi untuk menghasilkan pikiran yang inovatif dalam perilaku umat manusia. Melalui pendidikan agama itu, diharapkan dapat diwujudkan pada kegiatan dan kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Ketua Umum PPP ini menambahkan, ke depannya PTA juga harus mampu  menggali nilai-nilai yang ada di dalam ajaran agama yang kemudian dapat diimplementasikan dalam bentuk hukum. Dengan begitu, secara tidak langsung akan mampu memperbaiki kondisi krisis multiaspek yang ada di Indonesia. (cha/jpnn)

JAKARTA— Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mendesak kepada seluruh Perguruan Tinggi Agama (PTA) untuk dapat berperan menekan krisis multidimensi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News