Berharap Sumsel Aman Selama ISG

Berharap Sumsel Aman Selama ISG
Berharap Sumsel Aman Selama ISG
JAKARTA - Penunjukkan Palembang sebagai host pengganti Riau untuk menggelar Islamic Solidarity Games (ISG) bukan tanpa risiko. Ibukota Sumatera Selatan tersebut sedang punya gawe besar yang sangat sensitif terhadap isu keamanan. Yakni pemungutan suara ulang pemilihan gubernur Sumsel.

    

Mahkamah Konstitusi (MK) Kamis (11/7) lalu memerintahkan pemungutan suara ulang di dua kabupaten, dua kota, dan satu kecamatan dalam waktu 90 hari sejak putusan diketok. Padahal, dalam rentang masa yang diberikan MK itu ISG digelar pada 22 September-1 Oktober.

Selain itu, Gubernur Sumsel Alex Nordin merupakan salah seorang penyelenggara utama ISG. Sejumlah pihak khawatir pembenahan venue akan terkendala. Begitu pula keamanan terhadap para atlet dan ofisial negara peserta.

Sekretaris Kemenpora Yuli Mumpuni mengatakan bahwa fasilitas olahraga di Palembang sudah siap. Panitia setempat hanya tinggal mempersiapkan SDM untuk mengawal peserta. Sebab, venue bekas SEA Games 2011 masih bisa dipakai dan terawat.

JAKARTA - Penunjukkan Palembang sebagai host pengganti Riau untuk menggelar Islamic Solidarity Games (ISG) bukan tanpa risiko. Ibukota Sumatera Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News