Berhasil Selamatkan Sepak Bola Indonesia, Posisi Cawapres Erick Thohir Menguat

Berhasil Selamatkan Sepak Bola Indonesia, Posisi Cawapres Erick Thohir Menguat
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Posisi Menteri BUMN Erick Thohir sebagai cawapres menguat berdasarkan temuan terbaru dari Indikator Politik Indonesia.

Hal ini tidak lepas dari keberhasilan Ketua Umum PSSI tersebut dalam penyelamatan dunia sepak bola Indonesia.

Berkat negosiasi yang dilakukan Erick bersama FIFA berhasil mengamankan sanksi ringan sebagai tindak lanjut pembatalan status penyelenggara Piala Dunia U-20.

“Ada efek elektoralnya buat Erick Thohir sebagai cawapres. Sebagai cawapres ternyata ada insentif elektoralnya terkait dengan jerih payah sebagai Ketum PSSI,” terang Burhanuddin dalam acara rilis survei nasional dengan tema Isu-isu Mutakhir dan Dinamika Elektoral Pasca-Batalnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Rabu (19/04).

Dia menjelaskan terdapat persepsi positif terhadap posisi Ketum PSSI oleh Erick Thohir berkaitan dengan upaya untuk melobi FIFA agar tidak memberikan sanksi yang berat untuk Indonesia.

Setelah dibedah, masyarakat yang mengetahui penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia mendukung Erick sebesar 14,7 persen.

Sedangkan yang tidak mengetahui penyelenggaraan tersebut sebesar 6,9 persen.

Kemudian masyarakat yang tidak mempersoalkan kehadiran timnas U-20 Israel lebih banyak memilih Erick Thohir sebagai cawapres dengan elektabilitas sebesar 16,0 persen.

Berkat negosiasi yang dilakukan Erick Thohir bersama FIFA berhasil mengamankan sanksi ringan untuk sepak bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News