Beri Pesan Jangan Korupsi Jabatan

Beri Pesan Jangan Korupsi Jabatan
Iwan Fals.
Sebagai musikus ternama yang punya banyak massa, Virgiawan Listanto alias Iwan Fals belum tertarik menerjuni kancah politik. Lalu, seperti apa pandangan dia terhadap rekan-rekannya dari dunia seni, terutama pemain sinetron, yang maju sebagai pemimpin daerah dan calon legislatif di DPR?

 

Sugeng Sulaksono – Jakarta

 

SUDAH berkali-kali tokoh politik berusaha menjebak Iwan Fals agar masuk ke dunia politik. Tapi, pelantun lagu yang kaya dengan kritik sosial itu selalu sigap menghindari jebakan tersebut. Hingga kini, dia pun masih netral dan tak tergoda.

Apakah Iwan anti pada dunia politik praktis? Soal banyaknya artis yang terjun ke kancah politik itu, dirinya tidak perlu terlalu mempermasalahkan. Sebab, memang kondisi secara keseluruhan masih bisa dibilang carut-marut.

Di Amerika saja, Ronald Reagan yang sebelumnya merupakan bintang film mendadak menjadi politikus. ’’Karena kondisinya masih gelisah, jadi mungkin kalau suatu saat dunia ini sudah seperti surga, artis bisa fokus ke artisnya, politisi bisa fokus ke dunianya,’’ ucap pelantun Manusia Setengah Dewa itu saat ditemui Jawa Pos di rumahnya, Lewinanggung, Depok, belum lama ini.

Reagan merupakan salah satu contoh sukses artis menjadi politikus. Hal itu pula yang diharapkan Iwan dari teman-temannya. ’’Ini juga saran buat teman-teman (artis), jangan korupsi jabatan. Kalau memang mau masuk, pelajari benar-benar, tekuni benar-benar, berkelahi di situ,’’ tegas bapak Galang Rambu Anarki (almarhum), Annisa Cikal Rambu Bassae, dan Raya Rambu Rabbani tersebut.

Sebagai musikus ternama yang punya banyak massa, Virgiawan Listanto alias Iwan Fals belum tertarik menerjuni kancah politik. Lalu, seperti apa pandangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News