JPNN.com

Beri Sambutan saat Penyembelihan Kurban, Mensos Terharu Sekaligus Bangga

Jumat, 31 Juli 2020 – 19:18 WIB
Beri Sambutan saat Penyembelihan Kurban, Mensos Terharu Sekaligus Bangga - JPNN.com
Mensos Juliari Batubara. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Juliari P Batubara menghadiri penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Al Hikmah, di lingkungan Kantor Kemensos, Jumat (31/7).

Pada tahun ini, Kemensos melaksanakan kurban sebanyak 41 ekor sapi. Jauh lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 26 ekor sapi dan seekor kambing.

Dalam sambutannya, Mensos Juliari menyatakan, suasana Iduladha tahun ini berbeda dengan tahun lalu.

"Tahun ini Iduladha dilalui dalam suasana penuh keprihatinan dan pandemi yang masih tinggi. Namun, alhamdulillah, justru jumlah hewan kurban lebih banyak. Ini menunjukkan, bahwa Iduladha mampu menggugah lebih banyak orang untuk berkurban, berempati dan bersimpati terhadap sesama," kata Mensos.

Ayah dua anak ini menyatakan rasa haru dan bangga, karena makin banyak yang terketuk hatinya untuk berkurban.

"Ini menunjukkan kuatnya semangat perlawanan terhadap situasi sulit yang sekarang sedang dihadapi. Tidak ada kata menyerah terhadap krisis. Jadi bukan bentuk kesombongan," katanya.

Ia berharap, nilai-nilai mulia Iduladha yang kental diwarnai dengan semangat rela berkurban dan pantang menyerah, menjiwai semua pegawai di jajaran Kemensos, dan secara umum kepada masyarakat luas.

"Semua harus bangkit. Terlebih kini Kemensos mendapatkan kepercayaan negara dalam menangani dampak pandemi Covid-19. Ini tercermin dari anggaran yang terus meningkat hingga lebih dua kali lipat," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek