Berita Bola: Bayern Muenchen Dibayangi Kutukan Allianz Arena

Berita Bola: Bayern Muenchen Dibayangi Kutukan Allianz Arena
Skuat Bayern Muenchen. Foto: AFP

jpnn.com, MUNICH - Bayern Muenchen memang Raja Bundesliga. Musim ini, Die Roten akan mempertajam rekor dengan gelar ke-28. Namun uniknya, Bayern belum pernah memastikan gelar dan merayakan juara Bundesliga-nya di Allianz Arena.

Nah, kans terbesar menyudahi kutukan Schlauchboot – julukan Allianz Arena – itu akan terjadi Sabtu (31/3) malam WIB. Momentum itu akan lebih istimewa. Sebab, lawannya adalah Borussia Dortmund.

Ya, Bayern bisa mengunci gelar jika mereka memenangi duel Der Klassiker-julukan duel klasik- edisi ke-117 nanti. Dan, di laga beberapa jam sebelumnya, Schalke 04 gagal menaklukkan Freiburg. ''Setahu saya, Dortmund takkan datang ke Allianz untuk kalah,'' ucap Jupp Heynckes, der trainer Bayern seperti dikutip situs resmi klub.

Fakta jadi dasar Heynckes. Di Bundesliga, dari 12 laga menjamu Dortmund, tiga kali Die Borussen menodai Allianz Arena. Terakhir, itu terjadi pada 12 April 2014, dengan kekalahan telak 0-3. ''Inilah fase terpanas Bundesliga kami,'' lanjut Heynckes yang mengoleksi tiga trofi Bundesliga di Saebener Strasse itu.

Heynckes masih belum 100 persen yakin kutukan pesta di Allianz Arena itu bakal tuntas musim ini. Sejak 2005-2006, Bayern lebih banyak merayakan pesta juara Bundesliga-nya justru di Olympiastadion, Berlin, markas Hertha Berlin. Tiga kali Bayern berpesta di sana. Terakhir, momen itu (pesta di markas Hertha) terjadi saat penentuan musim 2014-2015.

Namun, Heynckes juga punya motivasi tambahan. Mengalahkan Dortmund malam nanti, akan menyamai pencapaiannya di Bundesliga 2012-2013. Saat itu, Bayern mengunci gelar pada Spieltag ke-28. Atau, sama seperti total Spieltag yang akan dia jalani malam nanti. ''Kami tak ingin menunggu lebih lama untuk merayakan gelar ini,'' sebut bek kanan Bayern, Joshua Kimmich, dikutip TZ.

Selain mempertajam rekor jumlah trofi juara Bundesliga-nya, Bayern juga mempertajam jumlah rekor juara beruntunnya jadi enam musim beruntun. Dan, pencapaian itu pertama kali dialami oleh bek mudanya, Niklas Suele. ''Seperti mimpi bisa terlibat dalam perayaan juara klub seperti Bayern,'' harap Suele, dikutip Sport 1.

Hanya, Peter Stoeger sebagai der trainer Dortmund sudah punya rencana untuk menunda pesta Bayern. Seperti dilansir Kicker, Marcell Schmelzer dkk tidak akan main terlalu terbuka. Tujuannya memberi jalan Schalke 04 untuk mereduksi gap poinnya dengan Bayern. Di Spieltag 27, keduanya masih terpaut 17 poin. ''Kami takkan biarkan pesta itu mereka lakukan dalam 90 menit. Bundesliga ini masih panjang,'' klaim Stoeger. (ren/bas)


Menjamu Borussia Dortmund, Bayern Muenchen dibayangi kutukan Allianz Arena yang belum pernah menjadi tempat perayaan gelar juara Bundesliga.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News