Berita Cicak vs Buaya jadi Sumber Penyakit

Berita Cicak vs Buaya jadi Sumber Penyakit
Berita Cicak vs Buaya jadi Sumber Penyakit
JAKARTA - Ramainya pemberitaan kasus kriminalisasi Kompol Novel Baswedan bisa menjadi sumber banyak penyakit. Itu kata Ari Fahrial Syam, praktisi klinis yang juga staf pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI). Kok bisa?

Ari menjelaskan, peristiwa upaya penangkapan seorang polisi penyidik KPK di kantor KPK oleh aparat kepolisian telah mencetuskan kemarahan sebagian masyarakat dan kondisi ini menjadi konsumsi media dan secara terus menerus menjadi berita yang menarik.

Berbagai analisis pengamat yang menurut Ari disertai hujatan dan tudingan-tudingan negatif. Seperti misalnya isu pertikaian KPK-Polisi sengaja dihembuskan untuk menutup kasus –kasus terdahulu yaitu kasus Hambalang atau Century.

I"nformasi yang kita terima dari media membuat wibawa polisi menjadi jatuh, pesan-pesan negatif yang diterima masyarakat ini akan mencetuskan masyarakat juga berpikir negatif. Kita bisa lihat bahwa pernyataan-pernyataan yang muncul menanggapi pertikaian ini isinya hanya negative thinking," ujar Ari kepada wartawan, Minggu (7/10).

JAKARTA - Ramainya pemberitaan kasus kriminalisasi Kompol Novel Baswedan bisa menjadi sumber banyak penyakit. Itu kata Ari Fahrial Syam, praktisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News