Berita Duka, Awandri Meninggal Dunia Diserang Beruang, Tubuhnya Penuh Luka Cakar

Berita Duka, Awandri Meninggal Dunia Diserang Beruang, Tubuhnya Penuh Luka Cakar
Ilustrasi mayat. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, BATURAJA - Awandri warga Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji meninggal dunia setelah diserang binatang buas jenis beruang di Dusun 7 Talang Bukit Bungkuk, Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi saat petani tersebut sedang melakukan aktivitasnya di kebun miliknya di Talang Air Kepayang, Senin (2/12) malam. Hingga saat ini belum diketahui jenis beruang yang menyerang Awandri.

Korban digigit dan dicakar di bagian paha kanan dan kiri, pinggang dan dada. Kuat dugaan korban meninggal karena kehabisan darah dan lemas.

Kapolsek Semidang Aji AKP Bastari saat dikonfirmasi Selasa (3/12) membenarkan kejadian tersebut, namun belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena masih di rumah duka.

“Iya benar, nanti ya saya lagi di rumah duka,” pungkasnya.

Kasi Konservasi Seksi Wilayah III, Aziz Abdul Latif, menambahkan tim BKSDA segera terjun ke lokasi untuk mengidentifikasi serangan beruang. Lokasi sendiri jaraknya 30 kilometer dari pemukiman dan diduga masih berada di kawasan hutan lindung.

"Kami sudah mengimbau masyarakat agar tidak mendekati lokasi dan hutan lindung sementara kami menuju lokasi besok, Rabu (4/12)," jelas Aziz dari OKU.

Terkait identifikasi, ia memungkinkan pemasangan perangkap kamera untuk memeriksa gejala serangan. Menurut dia beruang cenderung menghindar saat bertemu manusia.

Awandri warga Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji meninggal dunia setelah diserang binatang buas jenis beruang di Dusun 7 Talang Bukit Bungkuk, Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News